Belajar Seo Untuk Pemula baru 2014

Ditulis oleh: -


Selamat pagi semua, pada kesempatan ini saya ingin melanjudkan artikel saya yang sebelum nya yaitu : Teknik Dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula 2014. Dan sekarang yaitu pengoptimalan konten anda. Belajar seo memang tidak terlalu sulit jika kita memiliki keinginan untuk bisa, Apa lagi seorang blogger pemula yang ingin masuk top 10 besar google, atau ingin blog anda menepati halaman pertama di google.

Tutorial seo yang saya bagikan ini sudah teruji kebenaran nya, memang cara menaikan posisi blog perlu suatu peroses apa lagi anda adalah seorang blogger pemula. oleh sebab itu saya ingin berbagi ilmu kepada anda untuk menaikan rangking blog anda di penelusuran atau yang terkenal dengan istilah search engine optimization ( SEO ). Ini lah  tips dan trik SEO terbaru 2014 :


Langkah-langkah Mengoptimalkan Konten Anda.
  • Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas.
  • Tulis teks tautan yang lebih baik.
  • Optimalkan penggunaan gambar Anda.
  • Menggunakan tag heading sewajarnya.
Mari Kita bahas  poin di atas secara detail nya, tentang cara mengoptimalkan konten blog anda :

A. Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas.

1. Situs yang menarik akan meningkatkan pengenalannya dengan sendirinya.
Membuat konten yang menarik dan berguna akan lebih memengaruhi situs web Anda dibandingkan faktor lain yang didiskusikan di sini. Pengguna mengetahui konten yang bagus ketika mereka melihat konten tersebut dan mungkin akan mengarahkan pengguna lain ke konten tersebut. Bisa melalui pos blog, layanan media sosial, email, forum, atau media lain. Buzz organik atau dari mulut ke mulut adalah media yang membantu membangun reputasi situs Anda baik dengan pengguna dan Google, dan biasanya hal ini jarang terjadi tanpa adanya konten yang berkualitas.

Jadi inti dari situs yang menarik itu adalah : Pengguna menikmati konten yang ditulis dengan baik dan mudah diikuti.

Hal yang harus anda hindari dari poin yang pertama ini :
  • menulis teks yang tidak rapi dengan banyak salah eja dan gramatika.
  • menyematkan teks dalam gambar untuk konten tekstual - pengguna mungkin ingin menyalin dan menempel teks dan mesin telusur tidak dapat membacanya.

2. Antisipasi perbedaan pemahaman pengguna atas topik Anda dan tawarkan konten yang eksklusif dan unik.
Pikirkan tentang kata-kata yang mungkin ditelusuri oleh pengguna untuk menemukan sebagian konten Anda. Pengguna yang banyak tahu tentang topik tersebut mungkin menggunakan kata kunci yang berbeda dalam kueri penelusuran mereka dibanding seseorang yang baru melihat topik tersebut. Misalnya, Seseorang yang ingin sekali belajar ilmu seo maka, dia akan  mengetikan di pencarian google : belajar ilmu seo untuk pemula 2014

Dengan mengantisipasi perbedaan dalam perilaku penelusuran ini dan memperhitungkannya ketika menulis konten Anda (menggunakan perpaduan yang bagus antara frasa kata kunci) dapat menciptakan hasil yang positif. Google AdWords menyediakan Alat Kata Kunci yang membantu Anda menemukan variasi kata kunci baru dan melihat perkiraan volume penelusuran untuk tiap kata kunci. Perangkat Webmaster Google juga menyediakan kueri penelusuran teratas yang ditampakkan situs Anda dan kueri lain yang membawa pengguna terbanyak ke situs Anda.

Pertimbangkan untuk membuat layanan yang baru dan berguna yang tidak ditawarkan situs lainnya. Anda juga dapat menuliskan karya riset orisinal, melaporkan berita yang menarik, atau meningkatkan basis pengguna yang unik. Situs lain mungkin kekurangan sumber daya atau tenaga ahli untuk melakukan hal ini.

Jadi inti dari penjelasan di atas yaitu : Buat konten yang diutamakan untuk pengguna Anda, bukan mesin telusur.

Hal yang harus anda hindari dari poin yang kedua ini :
  • Memasukkan kata kunci yang tidak penting yang ditujukan untuk mesin telusur tapi mengganggu atau tidak masuk akal bagi pengguna.
  • Memasang sekumpulan teks berisi "salah eja yang sering digunakan untuk mencapai laman ini" yang tidak bermanfaat bagi pengguna.
  • Secara curang menyembunyikan teks dari pengguna, tapi menampilkannya bagi mesin telusur.

B. Tulis teks tautan yang lebih baik.

1. Pilih teks yang deskriptif.
Teks tautan yang Anda gunakan untuk sebuah tautan seharusnya paling tidak memberikan sebuah ide dasar tentang apakah tema laman yang ditautkan.Pilih teks yang deskriptif.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menulis teks tautan yang umum seperti "laman", "artikel", atau "klik di sini"
  • Menggunakan teks yang tidak sesuai topik atau tidak ada kaitannya dengan konten dari laman yang tertaut.
  • Menggunakan URL laman sebagai teks tautan dalam kebanyakan kasus ya meskipun terdapat penggunaan yang jelas sah atas hal ini, misalnya mempromosikan atau mereferensikan alamat situs web baru.

2. Tulis teks yang ringkas.
Usahakan membuat teks yang pendek namun deskriptif, yang biasanya memiliki sedikit kata atau frasa pendek.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menulis teks tautan yang panjang, seperti kalimat yang panjang atau paragraf pendek.

3. Format tautan agar mudah dilihat.
Mempermudah pengguna membedakan antara teks biasa dan teks tautan dari tautan Anda. Konten Anda menjadi kurang berguna jika pengguna tidak melihat tautan atau tidak sengaja mengekliknya.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • menggunakan CSS atau pembuat gaya teks yang membuat tautan tampak seperti teks biasa.

4. Pikirkan juga tentang teks tautan untuk tautan internal.
Anda mungkin biasanya berpikir tentang penautan yang mengarah ke situs web luar, namun memberi perhatian lebih banyak ke teks tautan untuk tautan internal dapat membantu pengguna dan Google menavigasi situs Anda dengan lebih baik.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menggunakan teks tautan yang panjang atau dipenuhi oleh kata kunci yang berlebihan hanya untuk mesin telusur.
  • Menciptakan tautan yang tidak perlu, tidak membantu pengguna dalam menavigasi situs.

C. Optimalkan penggunaan gambar Anda.

1. Informasi terkait gambar dapat diberikan menggunakan atribut "alt".
Gambar mungkin terlihat seperti komponen langsung dari situs Anda, tapi penggunaannya dapat dioptimalkan. Semua gambar dapat memiliki nama file yang berbeda dan atribut "alt", yang seharusnya Anda manfaatkan. Atribut "alt" memungkinkan Anda menetapkan teks alternatif untuk gambar jika tidak dapat ditampilkan karena beberapa alasan.

Mengapa menggunakan atribut ini? Jika pengguna melihat situs Anda menggunakan browser yang tidak mendukung gambar, atau menggunakan teknologi lain, seperti pembaca layar, konten dari atribut alt akan menyediakan informasi tentang gambar.

Alasan lainnya adalah jika Anda menggunakan gambar sebagai tautan, teks alt untuk gambar itu akan diperlakukan sama seperti teks tautan pada tautan teks. Namun, kami tidak menyarankan untuk menggunakan terlalu banyak gambar untuk tautan pada navigasi situs Anda jika menggunakan tautan teks sudah cukup. Terakhir, mengoptimalkan nama gambar dan teks alt membuatnya lebih mudah untuk proyek penelusuran gambar seperti Penelusuran Gambar Google untuk lebih memahami gambar Anda.

Jadi inti dari penjelasan di atas yaitu : Gunakan nama file dan alt teks yang singkat namun deskriptif, Seperti banyak bagian laman lain yang ditargetkan untuk pengoptimalan, nama file dan teks alt (untuk bahasa ASCII) paling baik jika pendek namun deskriptif.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menggunakan nama file generik seperti "image1.jpg", "pic.gif", "1.jpg" jika mungkin—beberapa situs dengan ribuan gambar mungkin memilih untuk mengotomatisasi penamaan gambar.
  • Menulis nama file yang sangat panjang.
  • Memasukkan kata kunci ke dalam teks alt atau menyalin dan menempelkan seluruh kalimat.

2. Simpan file dalam direktori khusus dan kelola file tersebut menggunakan format file yang umum.
Alih-alih memiliki gambar yang tersebar di beberapa direktori dan subdirektori di seluruh domain Anda, pertimbangkan untuk menyatukan gambar Anda ke dalam direktori tunggal (mis. example. com/gambar/). Ini akan mempermudah jalur ke gambar Anda.

Gunakan jenis file yang umum - Kebanyakan browser mendukung format gambar JPEG, GIF, PNG, dan BMP. Mencocokkan ekstensi nama file Anda dengan jenis file juga merupakan ide yang bagus.

3. Berikan file Peta situs Gambar.
File Petasitus Gambar dapat memberikan lebih banyak informasi kepada Googlebot tentang gambar yang ditemukan di situs Anda. Strukturnya mirip dengan file Petasitus XML untuk laman web Anda.


D. Menggunakan tag heading sewajarnya.

1. Bayangkan Anda sedang menulis ikhtisar.
Seperti menulis ikhtisar untuk makalah besar, masukkan beberapa ide ke dalam poin-poin utamanya dan sub-poin konten di laman yang akan menjadi tempatnya, lalu tentukan di mana harus menggunakan tag heading dengan semestinya. Yang belum terlalu paham tentang meta tag baca saja : Cara Pasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menempatkan teks pada tag heading yang tidak akan berguna dalam menentukan struktur laman.
  • Menggunakan tag heading padahal tag lain seperti <em> dan <strong> mungkin lebih tepat.
  • Berganti-ganti ukuran tag heading secara tidak beraturan.

2. Gunakan heading seperlunya di seluruh laman.
Gunakan tag heading di tempat yang masuk akal. Terlalu banyak tag heading pada sebuah laman dapat membuat pengguna kesulitan untuk memindai konten dan menentukan akhir dari satu topik dan awal dari topik lainnya.

Hal yang harus anda hindari dari poin ini adalah :
  • Menggunakan tag heading secara berlebihan di sepanjang laman.
  • Memasukkan seluruh teks laman ke tag heading.
  • Menggunakan tag heading hanya untuk gaya dan tidak mewakili struktur.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Belajar Seo Untuk Pemula baru 2014. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Belajar Seo Untuk Pemula baru 2014", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.