Teknik Dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula 2014

Ditulis oleh: -

TEKNIK RAHASIA belajar ilmu seo 2014
RAHASIA MENJADI MASTER SEO

Selamat siang teman-teman semua nya, setelah lama tidak posting kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang tips dan trik ilmu seo yaitu mengenai Teknik Rahasia Dasar-dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula. Tentu di benak kalian banyak yang bertanya bagaimana sih panduan tentang seo yang benar, apa sih langkah awal supaya website atau blog kita menjadi seo friendly. Banyak sekali di search engzine menjelaskan tentang ilmu seo ini, tetapi terkadang masih sulit untuk di pahami oleh seorang pemula yang baru membuat sebuah sebuah website atau blog.

Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan secara detail tentang mempelajari dasar-dasar ilmu seo untuk pemula, beserta tips dan trik nya agar website atau blog anda bisa menjadi seo frienly. Saya yakin anda tidak sulit untuk memahami dengan apa yang saya tulis di bawah ini.
 

PANDUAN TENTANG SEO UNTUK PEMULA :
  • Buat judul laman yang unik, akurat
  • Menggunakan meta tag "description"
  • Tingkatkan struktur URL Anda
  • Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi

Poin-poin dasar teknik seo di atas sangat lah penting untuk kita ketahui agar website / blog kita bisa mendapatkan peringkat yang bagus di alexa trafik dan secara otomatis website yang anda kelola bisa menghasilkan uang untuk anda nanti nya. Baik lah mari kita bahas poin-poin nya tentang Rahasia Dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula 2014.


  DASAR - DASAR SEO :


A. Buat judul laman yang unik, akurat

1. Tunjukkan judul laman menggunakan tag judul :
Tag judul memberi tahu pengguna dan mesin telusur mengenai topik tertentu suatu laman. Tag <title> seharusnya ditempatkan di dalam tag <head> dari dokumen HTML. Idealnya, judul yang unik diperlukan untuk setiap laman pada situs Anda.

 <html>
<head>
<title>BERBAGI ILMU-TERLENGKAP </title>
<meta name="description=" content="blog tentang berbagai jenis panduan cara belajar tips trik mengatasi masalah cinta, blog, seo, download vidio, internet, berita, hp, game, fb, dan pc">
</head>
<body>

Untuk lebih detail nya tentang memasang meta tag nya baca saja : Cara Pasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag

2. Konten judul laman ditampilkan di hasil penelusuran :
Jika dokumen Anda muncul di laman hasil penelusuran, konten tag judul biasanya muncul pada baris pertama.

( jika Anda tidak familier dengan bagian hasil penelusuran Google yang berbeda, mungkin Anda ingin melihat anatomi video hasil penelusuran oleh insinyur Google Matt Cutts, dan diagram dari laman hasil penelusuran Google yang bermanfaat ini.)

Kata di judul ditebalkan jika muncul pada kueri penelusuran pengguna. Penebalan kata ini dapat membantu pengguna mengenali apakah suatu laman relevan dengan penelusuran mereka.

Judul laman beranda Anda dapat menguraikan nama situs web/bisnis dan mencakup sebagian kecil informasi penting seperti lokasi fisik bisnis atau mungkin beberapa fokus atau penawaran utama. contoh saya mengetikan kata TRIK SEO TERLENGKAP maka halaman saya akan menempati posisi pertama. untuk lebih jelas nya perhatikan gambar di bawah ini :


3. Deskripsikan konten laman dengan akurat :
Pilih judul yang menyampaikan topik konten laman dengan efektif. Deskripsikan konten laman dengan akurat. HINDARI : memilih judul yang tidak berhubungan dengan konten pada laman, menggunakan judul yang standar atau kabur seperti "Untitled" atau "New Page 1".
4. Buat tag judul unik untuk setiap laman :
Setiap laman Anda idealnya harus mempunyai tag judul yang unik, yang membantu Google untuk mengetahui perbedaan laman tersebut dengan laman lainnya pada situs Anda. HINDARI : menggunakan satu tag judul pada semua laman atau sekumpulan besar laman situs Anda.
5. Gunakan judul yang singkat namun deskriptif :
Judul bisa pendek dan informatif, Jika judul terlalu panjang Google hanya akan menampilkan sebagian di hasil penelusuran saja. HINDARI : menggunakan judul yang sangat panjang yang tidak membantu pengguna, menyertakan kata kunci yang tidak diperlukan pada tag judul Anda.


B. Menggunakan meta tag "description"

1. Ikhtisar dapat ditentukan untuk setiap laman
Meta tag deskripsi laman memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman. Meta tag deskripsi laman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa. 

Alat Webmaster Google menyediakan konten berguna bagian analisis konten yang memberitahukan mengenai deskripsi meta tag apa pun yang terlalu pendek, panjang, atau terlalu banyak digandakan (informasi yang serupa juga ditampilkan untuk tag <title>) Seperti tag <title>, deskripsi meta tag diletakkan di antara tag <head> pada dokumen HTML Anda.

<html>
<head>
<title>BERBAGI ILMU-TERLENGKAP </title>
<meta name="description=" content="blog tentang berbagai jenis panduan cara belajar tips trik mengatasi masalah cinta, blog, seo, download vidio, internet, berita, hp, game, fb, dan pc">
</head>
<body>



2. Apakah manfaat dari meta tag deskripsi?
Meta tag deskripsi sangat penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai cuplikan untuk laman Anda. Perlu anda diketahui bahwa kami mengatakan "mungkin" karena Google dapat memilih untuk menggunakan bagian yang relevan dari teks laman Anda yang terlihat jika kecocokan dengan kueri pengguna sangat baik. Sebagai alternatif, Google mungkin menggunakan deskripsi situs Anda pada Proyek Direktori Terbuka jika situs terdaftar seperti contoh di directory yahoo

Kata pada cuplikan ditebalkan saat muncul dalam kueri pengguna. Hal ini memberikan petunjuk pada pengguna apakah konten pada laman cocok dengan apa yang dia cari. ada contoh lain, kali ini menampilkan cuplikan dari meta tag deskripsi pada laman yang lebih dalam (yang idealnya memiliki meta tag deskripsinya sendiri yang unik) yang berisi artikel. perhatikan gambar di bawah ini, Klik gambar untuk memperbesar :


3. Rangkum konten laman dengan akurat
Tulis deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi Anda sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.

HINDARI :
  • menulis meta tag deskripsi yang tidak mempunyai hubungan dengan konten laman.
  • menggunakan deskripsi umum seperti "Ini adalah laman web" atau "Laman tentang berbagi ilmu".
  • mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci.
  • menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam meta tag deskripsi.

4. Gunakan deskripsi unik untuk setiap laman
Memiliki meta tag deskripsi yang berbeda untuk setiap laman membantu pengguna dan Google khususnya dalam penelusuran yang dapat memunculkan beberapa laman dari domain Anda (misal: penelusuran menggunakan site - operator). Jika situs Anda memiliki ribuan atau bahkan jutaan laman, membuat sendiri meta tag deskripsi kemungkinan tidak bisa dilakukan. Dalam kasus ini, Anda dapat menghasilkan meta tag deskripsi secara otomatis berdasarkan konten tiap laman.

HINDARI :
  • menggunakan meta tag deskripsi tunggal di semua laman situs Anda atau di sebagian besar laman.


C. Tingkatkan struktur URL Anda

1. URL yang mudah dipahami akan menyampaikan informasi konten dengan mudah
Membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tetapi juga dapat membawa perayapan mesin telusur yang lebih baik pada dokumen Anda. Hal ini juga akan membuat URL yang lebih mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin membuat tautan ke konten Anda. Pengunjung mungkin akan kesulitan oleh URL yang sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali.

URL seperti bisa membingungkan dan tidak bersahabat. Para pengguna akan mengalami kesulitan untuk mengutip URL dari ingatan atau membuat tautan ke URL. Para pengguna juga mungkin percaya bahwa sebagian URL tersebut tidak penting, khususnya jika URL menunjukkan banyak parameter yang tidak dapat dikenali. Mereka mungkin menghilangkan sebagian dari URL sehingga tautan menjadi rusak.

Beberapa pengguna mungkin tertaut ke laman Anda menggunakan URL laman tersebut sebagai teks tautan. Jika URL berisi kata-kata yang relevan, URL akan memberi informasi lengkap tentang laman pada pengguna dan mesin telusur dibanding apa yang diberikan oleh ID atau parameter bernama aneh.
 
2. URL ditampilkan di hasil penelusuran
Terakhir, ingatlah bahwa URL pada dokumen ditampilkan sebagai bagian dari hasil penelusuran dalam Google, di bawah judul dan cuplikan dokumen. Seperti judul dan cuplikan, kata-kata dalam URL pada hasil penelusuran akan tampak tebal jika muncul dalam kueri pengguna. Di bawah nanti saya akan berikan contoh gambar nya, yang menunjukkan URL pada domain kami untuk laman yang berisi artikel tentang MISTERI GUNUNG ARJUNA.

Google bagus dalam merayapi semua jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit, tetapi akan sangat berguna jika Anda meluangkan waktu untuk membuat URL Anda sesederhana mungkin, baik bagi pengguna maupun mesin telusur. Beberapa webmaster mencoba untuk mencapai hal ini dengan menulis ulang URL dinamis menjadi URL statis.

Google tidak mempermasalahkan hal ini, namun kami ingin mengingatkan bahwa ini adalah prosedur tingkat lanjut dan jika dilakukan secara tidak benar dapat mengakibatkan masalah penelusuran dengan situs Anda. Untuk belajar lebih banyak tentang struktur URL, kami merekomendasikan laman Pusat Bantuan Webmaster mengenai membuat URL yang bersahabat dengan Google.

dasar teknik ilmu seo
dasar teknik ilmu seo

3. Gunakan kata dalam URL
URL dengan kata-kata yang relevan dengan konten dan struktur situs akan lebih bersahabat bagi para pengunjung yang menavigasi situs Anda. Pengunjung lebih mengingat URL tersebut dan mungkin akan lebih tertarik untuk menautkannya.

HINDARI :
  • Menggunakan URL panjang dengan parameter yang tidak perlu dan ID sesi
  • Memilih nama laman umum seperti "page1.html"
  • Menggunakan kata kunci berlebihan seperti : berbagi-ilmu-berbagai ilmu-ilmuterlengkap.html
4. Buat struktur direktori yang sederhana
Gunakan struktur direktori yang mengatur konten Anda dengan baik dan mempermudah pengunjung mengetahui tempat mereka berada di situs Anda. Usahakan untuk menggunakan struktur direktori Anda guna mengindikasikan jenis konten yang ditemukan dalam URL tersebut.

HINDARI :
  • membuat subdirektori bertingkat yang dalam seperti ".../dir /dir2/dir3/dir4/dir5/dir6/page.html"
  • menggunakan nama direktori yang tidak berhubungan dengan konten di dalamnya.

5. Berikan satu versi URL untuk menjangkau dokumen
Untuk mencegah pengguna bertaut ke satu versi URL dan pengguna lainnya bertaut ke versi yang berbeda (ini dapat merusak reputasi konten dalam URL), tetaplah fokus untuk menggunakan dan mengacu pada satu URL dalam struktur dan pertautan internal laman Anda. Jika Anda menemukan orang sedang mengakses konten yang sama melalui beberapa URL, menyiapkan pengalihan 401 dari URL yang tidak disukai ke URL dominan adalah solusi yang bagus untuk hal ini. Anda juga dapat menggunakan URL kanonis atau menggunakan elemen tautan rel="canonical" jika Anda tidak dapat mengalihkan.

HINDARI :
  • memiliki laman dari subdomain dan direktori akar yang mengakses konten yang sama- misal: "domain.com/page.htm" dan "sub.domain.com/page.html"
  • menggunakan kapitalisasi URL yang aneh - Misal banyak pengguna menyukai URL dengan huruf kecil dan mengingatnya dengan lebih baik.


D. Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi

1. Navigasi sangatlah penting bagi mesin telusur
Navigasi situs web penting dalam membantu pengunjung menemukan konten yang mereka inginkan secara cepat. Hal ini juga dapat membantu mesin telusur memahami isi konten yang dianggap penting oleh webmaster. Meski hasil penelusuran Google disediakan dalam tingkat laman, Google juga ingin menangkap peran sebuah laman bagi keseluruhan situs.

2. Rencanakan navigasi Anda berdasarkan beranda Anda
Semua situs memiliki beranda atau laman "akar", yang biasanya merupakan laman situs yang paling sering dibuka dan tempat permulaan navigasi untuk banyak pengunjung. Jika situs Anda hanya memiliki sedikit laman, Anda sebaiknya berpikir mengenai cara pengunjung berpindah dari laman umum (laman akar) Anda ke laman yang berisi konten yang lebih spesifik. Apakah Anda memiliki laman yang cukup di sekitar area topik spesifik sehingga akan masuk akal untuk membuat sebuah laman yang mendeskripsikan laman terkait ini (misal: laman akar -> cantuman topik terkait -> topik spesifik).

3. Pastikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna menggunakan daftar breadcrumb
Berbeda yang perlu diklasifikasikan dalam beberapa kategori dan laman sub-kategori?

Breadcrumb adalah sebaris tautan internal pada bagian atas atau bawah laman yang memungkinkan pengunjung menavigasi kembali ke bagian sebelumnya atau ke laman akar dengan cepat. Banyak breadcrumb memiliki laman yang paling umum (biasanya laman akar) sebagai tautan pertama dan paling kanan dan memuat bagian yang lebih spesifik keluar di sisi kanan.

4. Persiapkan dua petasitus: satu untuk pengguna, satu untuk mesin telusur
Sebuah petasitus (huruf kecil) adalah laman sederhana pada situs Anda yang menampilkan struktur situs web, dan biasanya berisi cantuman hierarki laman situs. Pengunjung bisa mengunjungi laman ini jika mereka memiliki masalah dalam menemukan laman pada situs Anda. Meskipun mesin telusur juga akan mengunjungi laman ini, dan mendapatkan cakupan perayapan yang baik dari laman situs Anda, sebenarnya laman ini ditujukan untuk pengunjung manusia.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Teknik Dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula 2014. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Teknik Dasar Belajar Ilmu Seo Untuk Pemula 2014", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.