Apa Yang Di Maksud Dengan PageRank Website Anda

Ditulis oleh: -

Apa Yang Di Maksud Dengan PageRank Website Anda

Tips dan Trik Tentang Seo - Mengingat begitu banyak yang belum dibahas mengenai alexa dan hal – hal yang berkaitan dengannya seperti review alexa, dalam posting ini kita akan mencoba memahami lebih dalam tentang alexa rank dan manfaat review alexa bagi blog kita.

Memahami Alexa Rank

Alexa merupakan situs yang khusus menyediakan layanan perankingan secara otomatis untuk seluruh situs di dunia. Perankingan ini didasarkan atas banyaknya trafik blog yang didapatkan oleh suatu situs dengan syarat trafik ini menunjukkan kurva yang meningkat setiap harinya, karena itulah setiap hari nilai alexa rank selalu berubah sesui dengan perkembangan trafik yang didapat oleh web tersebut.

Bila suatu blog memiliki nilai alexa yang bagus, secara langsung blog tersebut akan dinilai memiliki trafik kunjungan yang banyak. Dan tentunya untuk blogger sendiri akan sangat terbantu dengan nilai alexa yang bagus ini sebab advertiser pun akan memandang blognya sebagai tempat yang tepat untuk mempromosikan situs mereka. Karena itulah alexa rank merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi pemilik blog yang me-monetize blognya berdasarkan nilai alexa rank.

Manfaat Review Alexa

Jika suatu situs telah online dan mendapat trafik, secara otomatis akan langsung teranking dengan sendirinya dan ini sama halnya dengan indexing search engine. Namun ada perbedaan di antara keduanya. Pada layanan alexa, semua situs di dunia beserta dengan data – datanya secara lengkap akan di share dalam alexa.com sehingga siapapun baik pemilik situs maupun orang lain dapat melihat pula sebesar apa perkembangan yang terjadi dalam situs kita.

Sedang untuk indexing oleh spider bot, yang di share ke dalam search engine hanyalah hasil index dan data cache beserta sebagian inbound link. Selebihnya akan diperlihatkan khusus kepada pemiliki situs bila situs tersebut didaftarkan pada layanan Webmaster Tool masing – masing search engine, seperti Google Webmaster Tool dan Bing Webmaster Tool.

Dalam mencari suatu situs yang sekiranya berkualitas yang mana biasa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi banyak orang, sebagian dari kita ada yang memanfaatkan alexa search untuk mencari situs – situs mana saja yang bagus untuk dikunjungi. Misalnya, situs berita Koran di Indonesia.

Begitu pula dalam mencari situs jasa maupun situs penjualan, tak sedikit orang memanfaatkan alexa.com dalam mencari situs jasa dan penjualan yang terpercaya. Nah, bila suatu situs tertentu dilengkapi dengan review dari anggota terdaftar di alexa.com, ini akan menjadi salah satu keberuntungan tersendiri bagi pemilik situs sebab alexa review biasanya menjadi salah satu bahan penilaian calon pengunjung kita.

Alexa Review yang notabene merupakan review / testimoni di luar situs jasa akan terkesan lebih natural dan apa adanya, sebab review tersebut datang dari mereka yang menyelami alexa.com dalam mencari situs terbaik yang dijadikan rujukan bagi mereka. Ketika mendapati sebuah situs yang menarik perhatian dan mereka merasa puas dengan semua layanan maupun muatan dalam situs tersebut, tak jarang mereka meninggalkan review singkat mengenai situs tersebut dan mencoba merekomendasikannya pada semua pengguna internet di dunia untuk merujuk pula ke dalam situs tersebut.

Manfaat lain dari review alexa adalah dapat meningkatkan ranking alexa. Bagaimana menurut pendapat sahabat blogger, apakah ini benar dan apakah sahabat blogger telah mendapatkan manfaat langsung berupa perbaikkan alexa rank.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Apa Yang Di Maksud Dengan PageRank Website Anda. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Apa Yang Di Maksud Dengan PageRank Website Anda", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.