Fakta-fakta Menarik Duel Madrid vs Atletico

Ditulis oleh: -

fakta menarik tentang final liga champion real madrid vs atletico


BERITA TERKINI ( Lisbon ) - Duel final Liga Champions antara Real Madrid kontra Atletico dimenangkan El Real. Laga tersebut menorehkan beberapa fakta menarik.

Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu (25/5/2014) dini hari WIB, Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrd dengan skor 4-1. Laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit setelah skor imbang 1-1 selama 90 menit.

Atletico sempat unggul melalui Diego Godin. Namun, sundulan Sergio Ramos di menit ke-90+3 membuat laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di 2x15 menit, Los Merengues menambah tiga gol melalui Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo.


Berikut fakta-fakta laga Madrid kontra Atletico :

1. Madrid raih La Decima.

Madrid raih La Decima

Kemenangan ini mencatatkan Madrid sebagai klub tersukses meraih Piala/Liga Champions sebanyak 10 trofi atau La Decima alias trofi ke-10. Terakhir kali Los Merengues juara Liga Champions tahun 2002 mengalahkan Bayer Leverkusen di final.


2. Ronaldo menyamai torehan gol Messi.

Ronaldo menyamai torehan gol Messi

Ronaldo mencetak total 67 gol di Liga Champions, menyamai torehan Messi. CR7 tertinggal empat gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, Raul Gonzalez, dengan 71 gol.


3. Final ke-16 lanjut ke perpanjangan waktu.

Final ke-16 lanjut ke perpanjangan waktu

Ini adalah final Liga Champions ke-16 yang harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. 10 pertandingan diantaranya berlanjut ke adu penalti. Final terakhir ditentukan adu penalti terjadi di tahun 2012 antara Chelsea dan Bayern Munchen.


4. Gol Ramos menjadi yang terlama.

Gol Ramos menjadi yang terlama


Gol Sergio Ramos di menit ke-93 menjadi yang terlama di pertandingan normal selama 90 menit. Sempat tertinggal melalui gol Diego Godin, tim asuhan Carlo Ancelotti mampu menyamakan skor dua menit sebelum laga berakhir.


5. Madrid pecahkan rekor buruk.


Madrid berhasil memecahkan rekor buruk tak pernah menang ketika tertinggal di babak pertama final Liga Champions. Kali ini, El Real harus berterima kasih kepada Sergio Ramos berkat gol yang dicetaknya menit ke-90+3.


6. Ancelotti pecahkan rekor Sir Alex Ferguson.

Ancelotti pecahkan rekor Sir Alex Ferguson

Carlo Ancelotti memecahkan rekor Sir Alex Ferguson. Ia menjadi pelatih pertama yang meraih tiga trofi Liga Champions dalam empat kali kesempatan tampil di final. Don Carleto sebenarnya menyamai rekor mantan pelatih Liverpool, Bob Paisley. Tapi, gelar yang diberikan Paisley sebelum memasuki era Liga Champions tahun 1992-1993.


7.  Ronaldo pecahkan rekor Liga Champions.

Ronaldo pecahkan rekor Liga Champions


8. Bale pemain Wales perdana cetak gol.

Bale pemain Wales perdana cetak gol

Gareth Bale, pemain termahal di dunia, tercatat sebagai pemain asal Wales pertama yang mencetak gol di final Liga Champions. Kepindahannya ke Madrid di awal musim lalu tak sia-sia. Di musim perdananya, mantan pemain Tottenham Hotspur itu meraih dua trofi, Piala Raja dan Liga Champions.


9.  Diego Costa catatkan rekor.

Diego Costa catatkan rekor

Diego Costa menjadi pemain tercepat yang ditarik keluar sepanjang sejarah final Liga Champions. Ia digantikan oleh Adrian Lopez di menit kesembilan. Sebelum laga, kondisi Costa memang diragukan bisa tampil karena cedera hamstring. Pemain berdarah Brasil itu seakan dipaksakan untuk tampil di final.


10. Godin pemain Uruguay pertama cetak gol.

Godin pemain Uruguay pertama cetak gol

Diego Godin menjadi pemain asal Uruguay pertama yang berhasil mencetak gol di final Liga Champions. Sayang, gol yang ia cetak di babak pertama tak mampu membawa Atletico juara. Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui Sergio Ramos di menit ke-90+3. Di perpanjangan waktu, El Real menambah tiga gol lagi dan berakhir dengan skor 4-1.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Fakta-fakta Menarik Duel Madrid vs Atletico. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Fakta-fakta Menarik Duel Madrid vs Atletico", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.