4 Tradisi Unik Musim Panas di Berbagai Belahan Dunia

Ditulis oleh: -

BERITA UNIK TERUPDATE TIAP HARI - Setiap masyarakat di seluruh belahan dunia memiliki tradisi yang berbeda untuk menyambut datangnya musim panas. Bahkan di satu negara yang sama bisa terdapat lebih dari lima perayaan sebagai tradisi yang biasa dilakukan ketika musim panas. Mau tahu apa saja Tradisi Paling Unik Musim Panas di Berbagai Belahan Dunia? Ini dia :

1. Gangneung Danoje Festival.

Gangneung Danoje Festival

Tradisi musim panas Korea dilakukan untuk melestarikan budaya rakyat dari dinasti Joseon. Tradisi tersebut diperingati pada pertengahan bulan Juni dengan mengadakan festival Gangneung Danoje yang menampilkan kegiatan-kegiatan tradisional Korea seperti olahraga, pertunjukan rakyat, serta penampilan upacara pernikahan tradisional.


2. Ivan’s Day.

 Ivan’s Day

Ivan's day merupakan tradisi musim panas di Rusia dan Ukraina. Awalnya tradisi ini dilakukan sebagai ritual kesuburan penganut paganisme. Seiring perjalanannya, ritual ini berubah menjadi perayaan dengan unsur alam seperti air, api (unggun), dan bunga untuk menyambut datangnya musim panas. Bahkan masyarakatnya ikut meramaikan perayaan dengan melompati api unggun dan mengalirkan rangkaian bunga di sungai agar mendapatkan petunjuk hidup.


3. Dragon Boat Festival.

Dragon Boat Festival

Tradisi menyambut musim panas di Cina ini dilakukan turun-temurun untuk memperingati keinginan bangsawan Chu Yuan memperbaiki daerah kekuasaan yang tidak disetujui kaisar Cina sehingga ia menceburkan diri ke sungai. Melihat aksinya, para pengikut Chu Yuan menggunakan perahu berusaha menyelamatkannya. Sejak itu festival perahu naga dilakukan dengan perlombaan perahu hias berbentuk naga ketika musim panas di Cina.


4. O-Bon

O-Bon

O-Bon merupakan tradisi unik masyarakat Jepang untuk memperingati arwah leluhur yang telah dilakukan sejak abad ke-8. Ketika masa O-bon datang, masyarakat Jepang percaya bahwa arwah para leluhur akan tinggal sementara di rumah mereka. Sejumlah penerangan dari api sengaja dipasang dan sesajen disiapkan untuk menyambut kedatangan arwah leluhur tersebut.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : 4 Tradisi Unik Musim Panas di Berbagai Belahan Dunia. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "4 Tradisi Unik Musim Panas di Berbagai Belahan Dunia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.