Kredit Bank Mandiri Tumbuh 21,5 Persen | BERITA TERKINI.


Kredit Bank Mandiri Tumbuh 21,5 Persen
PT Bank Mandiri (PERSERO) TBK

BERITA TERKINI - Realisasi kredit PT Bank Mandiri Tbk di sepanjang 2013 mencapai Rp472,4 triliun. Besaran pembiayaan tersebut tumbuh 21,5% secara tahunan (year on year/yoy). Hal itu terungkap dalam laporan keuangan Bank Mandiri yang dipublikasikan, Senin (10/2). Laju pertumbuhan itu berada di atas rerata pertumbuhan industri perbankan nasional.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan mayoritas kredit disalurkan pada sektor produktif seperti investasi dan modal kerja. Hingga akhir tahun lalu, portofolio kredit mencapai Rp360,4 triliun atau tumbuh 23,3%. Kenaikan kredit investasi dan modal kerja masing-masing secara berurutan sebesar 17% dan 27,4%.
Secara terperinci, sektor-sektor nonkonsumsi ini membukukan peningkatan. Sektor listrik, gas, dan air mencatat akselerasi pertumbuhan sebesar 22,6% serta perdagangan, restoran, dan hotel sebesar 26,8%.

Dilihat dari segmentasi, kenaikan penyaluran kredit terjadi di seluruh bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen mikro yang mencapai 42,3% menjadi Rp27  triliun pada 2013. Nasabah kredit mikro juga meningkat menjadi 349,6 ribu dari 315,4 ribu orang di 2012. Kredit yang tersalurkan untuk segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mencatat pertumbuhan sebesar 18,2% menjadi Rp64,6 triliun.

"Kami ingin terus tumbuh agar dapat berperan optimal dalam mendorong laju perekonomian nasional. Pencapaian kami saat ini merupakan perkembangan yang menggembirakan karena kredit yang disalurkan terus meningkat dan semakin memperkuat Bank Mandiri dalam menjalankan peran sebagai lembaga intermediasi," kata Budi di Plaza Mandiri, Jakarta.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Kredit Bank Mandiri Tumbuh 21,5 Persen | BERITA TERKINI.. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Kredit Bank Mandiri Tumbuh 21,5 Persen | BERITA TERKINI.", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.