Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal | Rahasia lengkap menjadi master seo.


berbagai cara terlengkap mempromosikan blog
berbagai cara terlengkap mempromosikan blog

Bagaimana Cara Mempromosikan Blog - Cara Mempromosikan Blogger agar Cepat terindex, Cara Mempromosikan Blog ke berbagai search engine, Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal, Cara mempromosikan dan meningkatkan trafik blog, Cara mempromosikan blog supaya terkenal itu sangat beragam. Lepaskan pemikiran teman-teman dari batasan mesin pencari, karena untuk mempromosikan blog itu sangat banyak cara yang bisa anda tempuh. Saya akan membagikan beberapa cara yang saya ketahui di bawah ini :

baca juga : Cara Pasang Meta Description, Title Tag, dan Heading Tag


A. Mempromosikan Blog Secara Online.

1. Menggunakan facebook untuk mempromosikan blog.

Saat ini facebook adalah social media yang paling populer. Jadi ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda di facebook. Misalnya :
  • Mencari banyak teman - Saat ini facebook mengizinkan kita untuk mencari teman hingga 5000 orang. Kalau kita bisa memaksimalkan ini, maka setiap kali kita memposting tulisan blog kita di facebook, maka kemungkinan mendapatkan pengunjung dari teman-teman facebook bisa sangat besar.
  • Membuat fan page - Kalau anda merasa 5000 adalah jumlah yang sangat sedikit, maka anda bisa membuat sebuah fan page yang jumlah pengikutnya tidak dibatasi seperti akun pribadi. Itu berarti anda bisa mempromosikan tulisan-tulisan blog anda ke lebih banyak orang.
  • Bergabung ke dalam grup - Kalau anda merasa tidak mampu berburu fan yang banyak, maka anda bisa mencari blog yang sudah besar dan bergabung ke dalamnya untuk mempromosikan tulisan anda di sana.
CATATAN PENTING ...!!!
Kelemahan dari metode ini adalah :
  • Pastinya butuh waktu dan proses, tapi ini bukan masalah yang besar. Karena semua cara mempromosikan blog itu memang butuh waktu.
  • Kesulitan dalam mendapat teman. Nah, ini adalah masalah yang sering dialami oleh blogger dalam hal mencari teman, antara lain yaitu Kebanyakan orang tidak mengkonfirmasi sebagai teman karena tidak kenal dengan anda. Kesulitan mencari teman yang ada kaintannya dengan tema situs anda. Dan Jika terlalu berlebihan dalam meminta permintaan pertemanan kepada orang lain, maka bisa saja akun facebook anda di blokir sementara. Dan ini butuh waktu untuk menunggu masa pemblokiran selesai.

2. Cara Mempromosikan Blog Di Twitter.

Twitter juga bisa membantu proses promosi blog anda. Jadi silahkan lakukan proses promosi di Social Network Micro Blogging ini.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN :
  • Ajaklah banyak orang lain untuk saling follow dan follow back.
  • Jika sudah memiliki banyak followers, silahkan anda postingan tweet rutin, dan sesekali  sisipkan artikel blog anda.
CATATAN PENTING ...!!!
Kelemahan dari metode ini adalah Tantangan terbesar dari twitter yaitu mendapatkan followers. Perlu anda cermati bahwa account twitter yang cukup laris umumnya adalah account twitter yang menawarkan tulisan bahasa motivasi, kata-kata keren, atau beberapa info terbaru, berita yang hot. Jadi jika bisa, buatlah account twitter yang bertema seperti itu serta kelola layaknya blog anda sendiri.

3. Mempromosikan tulisan blog di Forum.

Jika blog anda mempunyai tema yang spesifik, maka anda bisa mencari forum yang senada dengan blog anda dan bagikan tulisan anda di sana. Jadi modusnya adalah anda menjawab pertanyaan atau merespon suatu thread di forum dengan menempelkan link anda sebagai referensi. Pastikan anda menggunakan kata-kata yang menarik pembacanya untuk mengklik referensi anda.

4. Mempromosikan Blog Dengan Blogwalking.

Blogwalking adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh blogger dalam melakukan promosi. Blogwalking selain dapat meningkatkan pengunjung blog, blogwalking juga dapat mempererat pertemanan sesama blogger dan merampingkan alexa.

Anda juga bisa berkeliling berkomentar dari blog ke blog mengajak admin blog atau pengunjung blog tersebut untuk mampir ke blog anda. Kalau anda beruntung, maka beberapa blog ini adalah dofollow, sehingga secara otomatis akan menjadi backlink bagi anda. Berpromosi dan mencari backlink dari blog-blog Indonesia akan membantu anda untuk memperbaiki ranking pada Google Indonesia.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN :

Cari blog yang memiliki chat box yang ramai, kumpulkan sebanyak-banyaknya. Bagaimana cara mengetahui chat box yang ramai? lihat komentar di chat box tersebut dalam sehari. Jika banyak yang berkomentar disana, berarti chat box tersebut ramai. Dan itu pantas untuk dikumpulkan. Silahkan berkomentar di chat box dengan menautkan link ke blog anda.

Jika anda sudah berkomentar dan menautkan link ke blog anda di Chat Box blog orang lain, dan masing-masing chat box menghasilkan 3-4 pengunjung. Maka berapa jumlah pengunjung jika anda mengumpulkan 100 chat box? maka blog anda mendapat tambahan 300-400 pengunjung.

CATATAN PENTING ...!!!
Kelemahan dari metode ini Jarang sekali blog yang memasang Chat Box. Kalaupun ada, jarang sekali Chat Box yang ramai.

5. Cara Mempromosikan Blog Dengan Youtube.

Youtube adalah salah satu situs video yang terkenal di dunia dan memliki jumlah visitor perhari yang luar biasa. Dan dengan memanfaatkan situs tersebut untuk berpromosi, maka bisa saja blog anda juga akan mendapat banyak visitor.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN :

Buatlah sebuah akun youtube, anda terlebih dahulu harus memiliki email entah itu gmail,yahoo, dll. Kemudian buatlah sebuah video yang didalamnya ada URL blog anda. Atau juga bisa menautkan link blog anda di deskripsi video tersebut. Usahakan video tersebut banyak dicari orang dan relevan dengan blog anda.

Jika 1 video anda dikunjungi 15 orang perhari dan 5 orang mengunjungi blog anda, berapa orang yang akan mengunjungi blog anda jika anda memiliki 20 video? berapa pengunjung blog anda dalam sebulan? bukankah ini perolehan yang sangat baik.

B. Cara Mempromosikan Blog Di Social Bookmark.

Social Bokmarking adalah situs untuk submit artikel di blog kita. Keuntungan dari Social Bookmark selain meningkatkan pengunjung blog anda, juga bisa mendapat backlink jika social bookmark tersebut Dofollow. Artikel anda di situs Social Bookmark bisa jadi peringkatnya lebih baik dari blog anda di Google.

Jadi jika situs Social bookmark mendapat pengunjung, maka akan mengarahkannya ke blog anda. Jadi berapa pengunjung yang akan anda dapat? OK, jadi untuk melakukan promosi, ada banyak metode yang bisa kita tempuh. Ingat! promosi diatas memerlukan waktu yang cukup lama, dan tidak ada yang namanya cara promosi yang berlebihan.

Lihat list Social bookmark dibawah ini :
  • InfoGue memiliki PR 4.
  • SitusPortal memiliki PR 3.
  • Bookmark Indonesia memilki PR 2.
  • Tunden memiliki PR 2.
  • LenteraSEO memiliki PR 1.
  • MyBlogPost memiliki PR 1.
  • Dofollow.web.id memiliki PR 1.
  • Sosbok memiliki PR 0.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN :

  • Buatlah akun di Social Bookmark diatas.
  • Buatlah artikel di blog anda, pastikan sudah terindeks di google. Cara mengetahui nya, masuk ke google >> ketikkan site:url artikel, jadi seperti ini site:http://urlblog/2013/06/artikel-saya.html, kemudian tekan ENTER. Jika muncul artikel blog anda, berarti sudah terindeks.
  • Silahkan masukkan satu per satu artikel anda kedalam akun situs Social Bookmark diatas.
CATATAN PENTING ...!!!
Kelemahan dari metode ini rumit karena harus submit satu persatu artikel anda.



C. Berpromosi Blog Secara Offline.

Bagi anda yang membuat blog untuk keperluan bisnis ataupun event tertentu, maka anda bisa mempromosikan website anda pada media-media offline seperti surat kabar, stiker di angkutan kota, kartu nama, dan masih banyak lagi media offline lainnya

Tapi sebelum anda melakukan promosi blog yang tidak ada kaitannya dengan mesin pencari seperti Google ini anda perlu mengetahui bahwa setiap blog mempunyai potensi respon yang berbeda-beda. Jika anda menemukan blog anda sepi-sepi saja, maka ada 2 kemungkinannya :
  • Pertama, anda mungkin berpromosi di tempat yang salah (bukan pasarnya blog anda)
  • Kedua, anda mungkin menggunakan kata-kata promosi yang tidak menarik.
CATATAN PENTING ...!!!
Perlu juga anda catat bahwa potensi pasar setiap blog itu berbeda. Jadi hanya karena tidak banyak yang berkunjung bukan berarti promosi anda gagal. Bisa jadi pencari tema blog anda memang sangat terbatas. Jadi sebelum anda memulai membangun sebuah blog ada baiknya anda melakukan riset kata kunci.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal | Rahasia lengkap menjadi master seo.. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal | Rahasia lengkap menjadi master seo.", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.