Debat Capres, Jokowi Klaim Sudah Terbiasa Debat

Ditulis oleh: -

Debat Capres Jokowi Klaim Sudah Terbiasa Debat

BERBAGI BERITA - Juru bicara tim Jokowi-Jusuf Kalla, Hasto Kristianto, mengklaim tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Joko Widodo, atau akrab disebut Jokowi, jelang debat calon presiden yang akan dilakukan Senin, 9 Juni 2014. Menurut dia, Jokowi, sudah terbiasa menghadapi debat politik dalam berbagai ragam pemilihan umum sehingga tidak ada persiapan yang spesial.

"Karena kan sudah terbiasa saat mencalonkan menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta," kata Hasto, saat dihubungi, Ahad, 8 Juni 2014. "Semuanya itu kan konsepnya hampir sama. Jadi, tidak ada persiapan khusus yang gimana-gimana.

Hasto mengatakan gaya debat yang akan disampaikan Jokowi sama seperti pada debat saat mencalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pada saat itu, kata Hasto, Jokowi terkesan santai. "Namun, gagasannya lebih mengena dan langsung tertuju untuk masyarakat banyak," ujarnya.

Hasto yakin dalam debat nanti pengalaman Jokowi selama kurang lebih sembilan tahun di pemerintahan bisa mengimbangi argumentasi Prabowo. "Apalagi di sana (Prabowo) kan sudah 15 tahun tidak berada di pemerintahan sehingga kurang begitu tahu mengenai konsep birokrasi yang terjadi.

Meskipun dalam debat nanti saling beradu argumentasi, Hasto mengklaim Jokowi tidak akan menjatuhkan Prabowo dengan bertanya soal isu HAM. "Debat itu kan menunjukan kemampuan kepemimpinan seseorang, bukan untuk menjatuhkan lawan," ujarnya. "Jokowi lebih menggunakan langkah nyata ketimbang hanya menjatuhkan dan menyerang lawan, tidak seperti di sana," ujarnya.

Debat capres diadakan di Balai Sarbini dengan disiarkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi swasta nasional. Tema debat ada tiga, yaitu pemaparan "Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum".


SUMBER DARI : TEMPO.CO

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Debat Capres, Jokowi Klaim Sudah Terbiasa Debat. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Debat Capres, Jokowi Klaim Sudah Terbiasa Debat", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.