Gambar cara membuat e-baking di bank bri |
- Apakah yang dimaksud dengan BRI Internet Banking ?BRI Internet Banking adalah suatu cara baru untuk melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet yang memudahkan Anda untuk selalu dapat berinteraksi dengan Bank BRI dimana pun berada dengan aman dan mudah.
- Amankah menggunakan BRI Internet Banking ?
Ya, BRI Internet Banking didisain dengan mengutamakan kemanan informasi pribadi dan keuangan Anda.
-
BRI Internet Banking menggunakan
program Internasional Internet StAndard Security SSL 3.0 dengan sistim
enkripsi 256-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat
ini, sehingga informasi pribadi & keuangan Anda tidak dapat terbaca
ketika melalui jaringan internet.
-
Anda juga akan diberikan User ID &
Password yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya Anda yang
mengetahuinya. Setiap kali Login, Anda hanya diperkenankan mengulang
User ID & Password yang salah sebanyak 3 kali sebelum akses tersebut
diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.
-
Ada pengaman tambahan yaitu mTOKEN
yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, bayar
tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email. Anda bisa
melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah
menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN
di Internet Banking.
-
Setiap transaksi yang diinstruksikan
tidak akan diproses tanpa konfirmasi dan persetujuan Anda.
-
Setiap transaksi akan diberikan nomor
referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu
masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut.
-
Jika tidak terdapat aktivitas selama 10
menit, system secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses Anda
untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.
-
BRI Internet Banking menggunakan
program Internasional Internet StAndard Security SSL 3.0 dengan sistim
enkripsi 256-bit, suatu sistim pengacak informasi yang tercanggih saat
ini, sehingga informasi pribadi & keuangan Anda tidak dapat terbaca
ketika melalui jaringan internet.
- Apakah saya harus mendaftar untuk menggunakan fasilitas BRI Internet Banking ? Bagaimana caranya ?Ya. Cara pendaftaran adalah melalui ATM sebagai berikut :
-
Anda harus memiliki rekening tabungan
terlebih dahulu di Bank BRI.
-
Anda harus mendaftar Internet Banking
di ATM BRI.
-
Anda akan diminta membuat password
Internet Banking.
-
Anda akan diberikan User ID yang
tercetak di struk ATM yang digunakan untuk login.
-
Anda harus memiliki rekening tabungan
terlebih dahulu di Bank BRI.
- Apakah yang dimaksud dengan USER ID ?
-
User ID adalah serangkaian huruf-angka
yang merupakan tanda pengenal Anda untuk dapat mengakses BRI Internet
Banking.
-
User ID akan langsung tercetak di struk
ATM ketika pendaftaran Anda disetujui.
-
Anda tidak diperkenankan merubah User
ID Anda
-
Jangan memberitahukan User ID Anda
kepada orang lain, kecuali kepada petugas Bank BRI Call Center
ketika Anda menghubungi Call Center tersebut.
-
User ID adalah serangkaian huruf-angka
yang merupakan tanda pengenal Anda untuk dapat mengakses BRI Internet
Banking.
- Apakah yang dimaksud dengan Password ?
-
Password adalah serangkaian huruf dan
angka yang merupakan sandi Anda untuk dapat mengkases Bank BRI
Internet Banking
-
Anda diperkenankan untuk membuat
password sendiri ketika mendaftar di ATM.
-
Anda diperkenankan merubah Password
Anda
-
Jangan memberitahukan Password Anda ke
orang lain, termasuk kepada petugas Bank BRI Call Center ketika Anda
menghubungi Call Center tersebut.
-
Password adalah serangkaian huruf dan
angka yang merupakan sandi Anda untuk dapat mengkases Bank BRI
Internet Banking
- Apakah yang dimaksud dengan mTOKEN ?mTOKEN adalah pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email.
Anda bisa melakukan Permintaan mTOKEN di Internet Banking, setelah menyelesaikan Registrasi mTOKEN di Cabang BRI dan Aktivasi mTOKEN di Internet Banking.
- Apakah yang dimaksud dengan LOGIN ?Login adalah suatu fungsi dimana Anda harus memasukkan User ID & Password Anda sebelum Anda dapat mengakses BRI Internet Banking.
- Apakah yang dimaksud dengan LOGOUT ?Logout adalah suatu fungsi untuk mengakhiri akses Anda dengan BRI Internet Banking dengan sempurna.
-
Bagaimana cara "login" ke BRI Internet Banking ?
-
Masuk ke : https://ib.bri.co.id
-
Masukkan [USER ID] dan [PASSWORD].
-
Masukkan [VALIDASI] yaitu 4 digit angka yang ada di layar.
-
Pilih bahasa yang akan digunakan pada pilihan [BAHASA].
-
Klik [LOGIN] untuk mengakses menu/fasilitas yang tersedia di BRI Internet Banking.
- Jika ini merupakan login pertama Anda, Anda diminta membaca Syarat & Ketentuan penggunaan terlebih dahulu. Klik [SETUJU] bila Anda setuju untuk tunduk ke Syarat & Ketentuan tersebut.
- Jika Anda mendaftar melalui ATM, layar berikutnya adalah Layar Aktivasi dimana Anda diharuskan mengganti password dan memasukkan alamat email Anda.
- Ketik password lama ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD LAMA].
- Ketik password baru ke dalam kotak [MASUKKAN PASSWORD BARU]. Ketentuan password baru adalah sebagai berikut :
- Terdiri dari 8 - 12 digit , harus terdiri dari alpha numeric dan case sensitive (Contoh : Bandung1).
- Password baru tidak boleh sama dengan salah satu dari 3 password terakhir yang pernah digunakan.
- Tidak boleh sama dengan USER ID.
- Tidak boleh mengandung spasi di depan, tengah & belakang.
- Ketik kembali password baru di kotak [KONFIRMASI PASSWORD BARU].
- Ketik alamat email Anda di kotak [EMAIL].
- Klik [UBAH] untuk mengkonfirmasi password dan email baru, atau [HAPUS] untuk menghapus semua data yang telah diketik sebelumnya.
-
Masuk ke : https://ib.bri.co.id
- Bila saya tidak ingat kode USER ID atau Password saya, apa yang harus saya lakukan ?
-
Bila Anda tidak ingat User ID Anda tetapi masih mengingat password Anda, silakan menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400.
-
Bila Anda tidak ingat Password Anda tetapi masih mengingat User ID Anda, segera menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400, kemudian lakukan registrasi Internet Banking via ATM.
-
Bila Anda tidak ingat User ID Anda tetapi masih mengingat password Anda, silakan menghubungi Bank BRI Call Center di nomor 14017 atau 6221-57987400.
- Beberapa waktu yang lalu saya telah mendapatkan User ID &
Password untuk mengakses BRI Internet Banking, tapi saya belum sempat
menggunakannya. Mengapa ketika saya memasukkan User ID & Password
sistim menolak akses saya ?
Apakah Anda melakukan login pertama kali setelah 45 hari sejak registrasi Internet Banking ?
Jika Ya, maka hal tersebut disebabkan oleh kebijakan pengamanan kami, dimana bila Anda tidak menggunakan User ID selama 45 hari sejak User ID dikeluarkan, akses Anda tersebut akan kadaluwarsa sehingga User ID/ Password tidak dikenal. Untuk bisa menggunakan Internet banking, maka Anda harus melakukan registrasi ulang.
Ditulis Oleh : Unknown
Sobat sedang membaca artikel tentang : cara membuat e-baking di bank bri. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.