10 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam

Ditulis oleh: -

10 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam
Makanan yang sehat untuk kulit

Tips trik tentang kesehatan terlengkap - Memiliki kulit putih bersih menjadi idaman sebagian besar wanita Indonesia. Apalagi kalau tetap lembab dan lembut, rasanya menyenangkan sekali. Sayangnya, iklim tropis dengan terik sinar matahari yang cerah nyaris setiap hari tak memberikan keramahan pada kulit, seramah sinarnya.

Sinar matahari jaman sekarang dengan mudah bisa membuat kulit menghitam saat berjemur di bawahnya. Inilah sebabnya disarankan memakai sunscreen dengan SPF cukup agar kulit tetap terlindungi.


Selain itu, sebenarnya Anda bisa memilih makanan yang fungsinya untuk memutihkan kulit. Eh, ada juga ya makanan seperti itu? Tenang saja, kali ini dari bahan alami yang biasa Anda makan sehari-hari kok, jadi Anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya.

Dilansir Boldsky.com, inilah makanan yang wajib Anda konsumsi untuk memutihkan kulit Anda :

1. Wortel

Kaya akan vitamin C dan karoten, wortel adalah sayur terbaik untuk dikonsumsi apabila Anda mendambakan kulit putih dan lembut. Anda bisa menambahkan wortel dalam menu sup atau jus buah Anda.

2. Pepaya

Selain wortel, Anda juga bisa mengandalkan pepaya yang kaya vitamin C, A dan E yang menjadi antioksidan ampuh untuk mengatasi bekas noda hitam di wajah dan juga jerawat. Selain dijadikan masker, bisa juga diminum sebagai jus atau buah segar.

3. Tomat

Tomat adalah jenis buah sekaligus sayuran yang kata akan lycopene. Menu yang satu ini tak hanya ampuh memutihkan kulit namun juga membantu menurunkan berat badan dan mencegah kanker.

4. Kiwi

Nah, buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan memutihkan kulit secara alami. Kiwi segar dapat menghilangkan bekas dan noda jerawat yang mengganggu penampilan wajah.

5. Beet

Beet adalah jenis umbi berwarna merah keunguan yang kaya akan zat besi dan aneka vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit. Ia juga meningkatkan peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam.

6. Bayam

Sayuran bayam punya nutrisi dan vitamin yang membuat tubuh lebih sehat. Bisa dijadikan tumis sayuran atau juga jus bayam.

7. Strawberry

Jus buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang ampuh memberikan kulit yang lembut, kenyal dan lebih putih.

8. Cabai

Cabai (besar) ternyata kaya akan lycopene dan vitamin C lho. Menjadi salah satu bumbu yang ternyata sehat dan mampu memutihkan kulit Anda.

9. Teh Hijau

Sebagai teh herbal, teh hijau tak hanya membantu dalam problem berat badan saja, tetapi juga mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, melembutkannya serta memutihkan bekas luka.

10. Produk kedelai

Anda pecinta tahu dan tempe? Bersyukurlah karena aneka produk kedelai ini justru bisa membuat kulit jadi lebih lembut, bersinar dan putih. Produk kedelai mampu menyembuhkan problem kulit seperti jerawat dan aneka masalah kulit lainnya.

Tuh, tidak harus mencari makanan yang aneh dan tidak familiar dengan Anda kan? Masukkan daftar makanan dan minuman di atas dalam menu sehari-hari dan dapatkan kulit indah serta sehat.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : 10 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "10 Makanan Terbaik Untuk Memutihkan Kulit Dari Dalam", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.