Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz terbaru 2014

Ditulis oleh: -

Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz terbaru 2014
Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz terbaru 2014

DMOZ merupakan sebuah web directory yang mengandalkan tenaga manusia untuk meriview semua website yang yang masuk, jadi kualitasnya terjaga. DMOZ juga digunakan oleh Google untuk membuat Google Directory. Struktur dan daftar website di Google Directory sama dengan yang di DMOZ. Oleh karena itu jika Anda mempunyai website jangan sampai tidak submit ke DMOZ. Cara Submit Blog Di DMOZ, Lalu apa keuntungan yang akan kita dapatkan jika web/blog kita terlisting di DMOZ.

Baca juga : Cara Membuat Efek Animasi Page Loading di Blog terbaru 2014

Manfaat Utama dari kita melakukan pendaftaran ke Open Directory Project Dmoz ini adalah menaikkan pagerank lebih optimal dan lebih cepat. Bukti nyata adalah umur blog ini baru 1 bulan tetapi telah mendapatkan pagerank 1. Apabila Anda lebih meneliti blog ini, Links In di data Alexa saya menunjukkan jumlah yang sagat sedikit yaitu baru memiliki 16 Links in. Tetapi telah mendapatkan pagerank dengan begitu cepat. Mengapa hal ini dapat terjadi dan mendatangkan traffik jangka panjang yang baik? Itulah keuntungan dari ODP. Anda tidak perlu melakukan kegiatan tukar link ke puluhan atau bahkan ratusan blog orang lain untuk mendapatkan pagerank 1. Sekali lagi, menukar link bukanlah traffik jangka panjang bagi kepopuleran situs Anda.


LANGKAH-LANGKAH MENDAFTARKAN BLOG KE DMOZ TERBARU 2014

1. Buka Directory Dmoz.org
2. Pada halaman Awal, Anda akan melihat tampilan seperti ini :
cara daftar blog dmoz.org
Tampilan utama halaman Dmoz

3. Klik World atau dapat juga Anda klik Region. Namun, jika negara Anda tidak ada di menu Region pilih World.

4. Pilih Bahasa Anda, Contoh : Bahasa Indonesia.

multilanguage dmoz directory
gambar tampilan untuk memilih bahasa anda

5. Lalu, Pilih tipe kategori Anda. Contoh Computer lalu Internet dan seterusnya sampai tinggal tersisa 1 kategori yang Anda pilih.

6. Setelah sampai ke kategori terakhir yang Anda pilih berdasarkan isi konten situs, klik pada bagian atas Menyarankan URL atau Suggest URL ini tergantung bahasa negara masing-masing. Dan isikanlah form yang telah tersedia untuk Anda daftarkan blog Anda.

7. Directory Dmoz akan menyimpan data konten Anda minimal 2 minggu setelah pendaftaran. Sampai disini Anda telah berhasil memasukkan blog Anda ke ODP Dmoz tersebut.


Kelebihan Dmoz Directory lengkap nya ini adalah :
  • Melakukan pemeringkatan sebuah situs dengan didukung oleh Google.
  • Membuat Deskripsi, Keyword, Tittle dan Isi Konten Blog dapat saling terhubung dan lebih spesifik.
  • Perawatan dan pemeliharaan konten artikel menjadi berkualitas.
  • Merupakan Layanan Directory Terbuka ke inti sebuah Mesin Pencari seperti Google, AOL, Yahoo, Netscape Search dan Alexa. Tentu masih banyak lagi yang lainnya namun tidak sebagai elemen inti.
  • Meningkatkan prioritas index ke peringkat 1 bukan hanya di halaman pertama.

Oleh karena itu, milikilah blog yang berkualitas tinggi dari semua aspek sehingga situs Anda akan lebih mudah diindex. 1000 Kata ini semoga dapat bermanfaat untuk Anda di kemudian hari. Saya Media Blogger meminta maaf apabila ada kata-kata yang tidak enak dihati karena saya hanya sekedar berbagi informasi yang nantinya akan menguntungkan dan bermanfaat untuk Anda.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz terbaru 2014. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Cara Daftar Blog ke Open Directory Project Dmoz terbaru 2014", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.