Cara mengatasi sangsi dari google sandbox | panduan lengkap tentang blogger.


panduan lengkap tentang blogger - Yang pertama yang harus kita ketahui adalah pengertian dari kata sandbox, Sandbox adalah Adalah algoritma yang di miliki google yang menyebabkan blog/website mengalami penurunan peringkat atau posisi serp pada halaman/page rank. Google melakukan sandbox pada blog yang terlalu berlebihan melakukan optimisasi, atau terlihat tidak seimbang antara artikel dan backlink yang di temui, terlebih bagi pengguna cara kotor ( black hat ).
 
 
Konten bisa terlempar jauh dari posisi depan hingga paling belakang jika terjaring oleh sandbox. Namun google sandbox tidak selamanya, atau hanya sementara jika setelah terjaring si pembuat konten memahami dan melakukan optimisasi secara standart,akan diikuti kembalinya posisi serp dengan perlahan.Dan jika terdapat masih melakukan kesalahan maka akan di tindak dengan google banned.

Sandbox ini seperti penyakit menular, bila tidak segera ditanggulangi/diatasi (artikel yang terkena sandbox) akan menular ke artikel-artikel yang lain. Blog yang terkena penalty google sandbox sudah dipastikan trafiknya menurun, karena sebagian dari artikel blog tersebut (yang terkena sandbox) tidak muncul di pencarian google.

BACA DENGAN TELITI LANGKAH-LANGKAH DI BAWAH INI :

1. Cek Artikel Yang Terkena Sanbox.

 
Sebelum anda mengecek artikel mana yang terkena penalty google sanbox, pastikan :
  • Blog anda bukan termasuk blog yang baru, tapi blog yang sudah lama (sudah berumur sebulan ke atas). Karena biasanya blog yang baru artikelnya akan sulit terindex. Bila blog anda tergolong blog baru sudah diprediksikan bahwa artikel anda tidak terjebak ke dalam google sandbox, tetapi karena blog anda yang baru membutuhkan waktu untuk berkenalan dengan Search Engine.
  • Tidak sehabis ganti judul blog dan deskripsi blog. Karena jika blog anda sehabis ganti judul dan ganti deskripsi blog ini juga membutuhkan waktu berkenalan (mengcrawl) dengan blog anda lagi, dan untuk memperbaiki blog anda pada hasil pencarian.
  • Artikel/postingan tersebut sudah diterbitkan 2 hari yang lalu.
Jika ketiga sayarat diatas sudah terpenuhi, anda bisa mengecek artikel mana yang masuk ke dalam google sanbox, caranya : 
  • Ketik di pencarian google seperti ini, site:http://Url_blog_Post_anda. Masukkan URL postingan anda satu persatu, post yang dicurigai masuk ke google sandbox. Jika artikel tersebut muncul di search engine berarti artikel anda lolos dari google sanbox, jika tidak muncul maka artikel itu masuk ke dalam sandbox.
  • Atau bisa masuk ke Sandbox Checker  Enter the website URL or your domain name here : ISI DENGAN URL BLOG ANDA, Enter the keyword or keyword phrase you want to check for rankings : MASUKAN DENGAN KEYWORD BLOG ANDA, Solve This? : jumlahkan hasil dari sapta yang tertera tersebut. LALUL KLIK SUBMIF dan tunggu hasil nya.
  • Jika pemberitahuannya  Your blog does not get into google sandbox. itu berarti blog anda tidak masuk kedalam sandbox. tetapi jika keterangan nya : Your site is in google sandbox, itu berarti blog anda masih tahap aman.
 

2. Penyebab Penalty Google Sanbox.

 
Adapun penyebab terkenal penalty dari Google berupa google sandbox antra lain :
  • Over optimasi Untuk yang ingin meningkatkan jumlah pengunjung biasanya melakukan berbagai optimasi berlebih, yang dapat menggangu google.
  • Banklink yang tidak wajar. (poin 1 & 2 juga penyebab Google Dance).
  • Artikel Copas.
  • Artikel Duplicate content.
  • Artikel yang terdapat Broken link/link rusak.
 

3. Cara Mengatasi atau Keluar Dari Google Sandbox.

 
Bagi anda yang blognya terkena penalty google sandbox tak perlu cemas atau panik, masih bisa diselamatkan, caranya :
 
  • Hentikan teknik SEO yang berlebihan.
  • Jangan mencari backlink yang berlebihan
  • Carilah backlink yang pageranknya lebih tinggi. Ini bisa menolog artikel anda yang terkena google sandbox. Tapi ingat! Jangan berlebihan.
  • Bila google sandbox terdapat pada post copas, edit post tersebut atau hapus saja.
  • Bila google sandbox ada pada post yang terdapat dupicate content, editlah post tersebut.
  • Bila google sandbox pada artikel yang terdapat link rusak/broken link, perbaiki linknya atau arahkan pada situs yang sehat/permanen.
  • Update postingan baru yang original, kemudian sisipkan link post yang terkena google sandbox.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Cara mengatasi sangsi dari google sandbox | panduan lengkap tentang blogger.. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Cara mengatasi sangsi dari google sandbox | panduan lengkap tentang blogger.", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.