mengatasi hp yang Jatuh ke Dalam Air pasti berhasil|tips-trik cara memperbiki handphone.

tips-trik cara memperbiki handphone - Cara Mengatasi Handphone yang Jatuh ke Dalam Air – Dalam kesibukan kita, tak menutup kemungkinkan sifat tidak fokus seringkali terjadi. Hal itu sangatlah berisiko, termasuk apabila Anda tengah mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti misalnya handphone terjatuh ke dalam air. Tentu saja kita akan panik, mengingat air sangat mudah untuk merusak alat-alat elektronik.

baca juga : CARA MERAWAT HP TOUCHSCREEN PALING AMPUH

Namun demikian, Anda tidak perlu panik lagi jika secara kebetulan Anda mengalami hal serupa. Handphone terjatuh ke dalam air, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kinerjanya dapat kembali seperti semula. Dalam artian handphone tersebut tidak mengalami kerusakan. Penasaran seperti apa langkah-langkah cara mengatasi handphone yang jatuh ke dalam air? Berikut ulasannya.


1. Jangan Hidupkan Handphone.

Ketika handphone terkena air dan handphone Anda tidak aktif, maka jangan sekali-sekali mengambil keputusan untuk menghidupkannya. Hal ini ditekankan agar sirkuit listrik yang terkena air tidak akan bereaksi, di mana apabila hal itu terjadi maka akan merusak komponen dalam handphone Anda. Selanjutnya apabila handphone Anda masih dalam keadaan aktif, maka segera nonaktifkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah disampaikan.

2. Lepas Baterai, Kartu SIM, Kartu Memori.

Sebaiknya Anda melepas perangkat dasar yaitu baterai, kartu sim dan kartu memori. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi reaksi listrik yang menimbulkan kerusakan. Untuk itu lepas segera baterai, kartu sim dan kartu memori pada handphone Anda.

3. Keringkan Handphone.

Lanjutnya disarankan untuk mengeringkan bagian-bagian dari handphone Anda. Bisa menggunakan hair dryer maupun kipas angin biasa. Bisa juga menggunakan sinar matahari tidak langsung. Ingat, tidak langsung. Apabila terkena sinar matahari langsung bukan menangani tapi justru akan merusak.

4. Pendam Menggunakan Beras.

Tahukah Anda bahwa beras bisa menyerap air dengan cepat? Ya, hal ini telah terbukti di beberapa penelitian laboratorium. Beras terkenal dapat menyerap kelembaban dengan waktu relatif cepat. Nah, untuk itu maka pendamlah handphone Anda di dalam beras. Bisa menggunakan toples atau alat lain. Setelahnya, biarkan baterai bereaksi seharian penuh guna menyerap kelembaban pada handphone Anda.

5. Pendam Menggunakan Beras.

Setelah melewati beberapa langkah tersebut di atas, maka langkah terakhir adalah memasang komponen dasar yang telah dicopot tadi (baterai, kartu sim, kartu memori) dan kemudian mengisi baterai (charge) sampai penuh lalu dihidupkan.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : mengatasi hp yang Jatuh ke Dalam Air pasti berhasil|tips-trik cara memperbiki handphone.. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "mengatasi hp yang Jatuh ke Dalam Air pasti berhasil|tips-trik cara memperbiki handphone.", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.