cara Membasmi Virus Dari Komputer |panduan tips trik tentang-komputer

Virus di dalam suatu system oprasi sudah seperti teman dekat saja di mana ada system oprasi maka sebuah virus akan mencoba masuk dari mana saja. Hari ini saya akan mencoba kasih solusi nya tentang menghapus virus dari komputer yang ampuh.

Berikut adalah langkah-langkah Membasmi Virus Dari Komputer :

bullet_tick  Scan komputer.

Scan komputer anda dengan anti virus yang terupdate saya sarankan menggunakan anti virus avira atau bisa juga dengan AVG. dan yang lebih bagus lagi antivirus lokal dan interlokal yaitu kita memasang 2 antivirus yang cocok. Avira dengan smadav.

bullet_tick  Nonaktifkan System Restore.

Fasilitas System Restore pada Windows berguna untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya. Agar sistem yang telah pulih tidak kembali rusak, matikan fasilitas ini dengan klik kanan pada My Computer dan pilih Properties. Lalu pilih tab System Restore dan
centang bagian Turn off System Restore on All Drive.

bullet_tick  Matikan proses virus.

Bagaimanapun caranya, matikan proses virus. Biasanya proses virus memiliki ikon berupa folder atau dokumen MS Word. Gunakan aplikasi seperti Process Explorer, Pocket Killbox, Show Kill Process, The Killer Machine, dan sebagainya.
bullet_tick  Pulihkan registry.

Pulihkan registry yang telah diotak-atik oleh virus. Jika tidak, maka virus dapat menginfeksi komputer Anda lagi. Gunakan Hijack This, Registry Cleaner, atau The Killer Machine. Hapus juga entry Scheduled Task yang dibuat oleh virus jika ada.

bullet_tick  Hapus file-file virus.
Gunakan fasilitas Search pada Windows untuk menemukan file-file virus.

bullet_tick  Munculkan file-file yang disembunyikan virus.

Virus pada umumnya tidak begitu kejam dengan menghapus dokumen-dokumen kita. Biasanya file-file tersebut hanya disembunyikan. Gunakan perintah attrib -s -h <nama_file_anda> pada Command Prompt untuk memunculkannya kembali.

bullet_tick  Saran terakhir untuk pencegahan.

hati-hatilah saat melakukan transfer data baik melalui disket, USB Flash Disk, maupun dari jaringan. Tunjukkan file hidden dan ekstensi file pada Windows Explorer. Selain itu, jangan mudah tergoda oleh file-file dengan nama yang menggoyahkan iman.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : cara Membasmi Virus Dari Komputer |panduan tips trik tentang-komputer. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "cara Membasmi Virus Dari Komputer |panduan tips trik tentang-komputer", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.