Lima penyakit paling aneh sejagat | berita aneh terlengkap terupdate tiap hari.

berita aneh terlengkap terupdate tiap hari - Dalam kisah terkenal Alice in Wonderland yang sudah diangkat ke layar lebar, sosok bocah perempuan Alice terjatuh ke dalam lubang kelinci dan dia tiba-tiba merasakan tubuhnya bisa menyusut hingga berukuran kecil. Segala apa yang dia lihat kemudian menjadi serba berukuran raksasa.

Seperti apa rasanya jika kejadian itu benar-benar menimpa Anda? Seorang perempuan bernama Abigail Moss didiagnosa dokter menderita penyakit sindrom Alice in Wonderland. Sejak usianya lima tahun dia berhalusinasi hampir setiap hari melihat benda-benda di sekelilingnya bisa mengecil dan membesar.

Di dunia ini ada sejumlah orang yang mengidap penyakit aneh, langka, dan unik. Sebagian sudah ada obatnya sebagian lagi belum. Seperti apa penyakit-penyakit yang mereka derita itu?


Berikut ini 5 penyakit paling aneh di dunia :

1. Sindrom bahasa asing.

Bayangkan ketika bangun pagi tiba-tiba Anda bisa mengucapkan bahasa asing di luar kendali Anda. Kedengarannya memang gila. Tapi sindrom bahasa asing bukan hanya mempengaruhi orang yang ingin tampil keren dan kedengaran hebat. Kondisi ini bisa terjadi ketika otak mengalami cidera seperti stroke atau trauma. Di lain kasus juga kondisi ini bisa disebabkan oleh migrain atau pusing kepala sebelah yang parah, seperti dilansir webecoist.momtastic.com


2. Sindrom manusia serigala.

Keluarga Devi Budhatoki yang bermukim di pedesaan terpencil di Nepal menempuh perjalanan ratusan kilometer ke Ibu Kota Kathmandu buat berobat. Perempuan 37 tahun dan tiga anaknya itu terserang penyakit genetis sindrom manusia serigala yang dalam dunia medis disebut hypertrichosis. Gara-gara penyakit itu, dia sekeluarga brewokan.

Devi mengaku kelainan itu sudah dia derita sejak lahir, seperti dilansir harian the Daily Mail, Rabu (28/3/2012). Setelah menikah, ternyata penyakit genetis ini menurun pada ketiga anaknya.

Ada dua jenis hypertrichosis. Tipe mutasi gen pertama bakal membuat sekujur tubuh penderita ditutupi rambut. Sementara Devi sekeluarga mengalami sindrom manusia serigala tipe kedua, yaitu bulu lebat hanya di bagian tubuh tertentu. Dalam kasus keluarga malang ini, rambut muncul di wilayah sekitar dagu dan alis, sehingga terkesan mereka semua memelihara cambang dan alis lebat.

Devi mengaku sejak kecil terbiasa dihina tetangga dan kawan-kawannya. Dia kerap disebut manusia serigala, tapi dia tidak pernah marah. Namun, kesabaran ada batasnya. Dia akhirnya memutuskan berobat awal pekan lalu karena anak-anaknya juga kerap dihina. "Saya masih bisa tahan terhadap pelbagai hinaan, tapi kasihan anak-anak saya, mereka setiap hari dicemooh teman-teman sekelas," kata Devi.

Suami Devi yang normal tidak jelas rimbanya. Karena itulah dia sendirian mengurus tiga anaknya yang juga brewokan, yaitu si sulung Manjura (13), Niraj (12), dan paling bungsu Mandira, lima tahun.

Sesampainya di ibu kota, keluarga Devi dibantu dokter kulit Shankar Man Rai dari Rumah Sakit Percontohan Kathmandu. Sang dokter memperkirakan terapi laser berkala bisa menghilangkan bulu-bulu itu selamanya dari wajah Devi sekeluarga.


 3. Infeksi jamur Manusia Pohon.


Dede Koswara adalah pria Indonesia yang mengalami infeksi jamur yang sangat langka, Epidermodysplasia verruciformis. Hal ini menyebabkan pertumbuhan jamur yang menonjol pada kulitnya yang terlihat seperti kulit pohon.

Kondisi ini menjadi sangat tidak nyaman bagi Dede dan membuatnya sulit menggerakkan tangan karena tumor itu begitu besar dan berat. Jamur tumbuh di seluruh tubuhnya, terutama di tangan dan kaki.

Pada tahun 2008, Dede menjalani pengobatan di Amerika untuk menghapus kutil seberat enam kilogram dari tubuhnya. Setelah itu dilakukan, cangkok kulit diterapkan pada tangan dan wajah. Sayangnya, operasi ini rupanya tidak dapat menghentikan jamur untuk tetap tumbuh dan dia melakukan operasi lanjutan pada tahun 2011. Namun sayang, tidak ada obat untuk kondisi langka yang diderita oleh Dede.


4. Adhesi perut sebabkan perut mirip orang hamil.


Seorang remaja asal Inggris bernama Rachel Harley mempunyai kasus kesehatan langka. Tiap kelar makan, perutnya mirip orang hamil sembilan bulan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (4/12), Harley sudah lama mengidap masalah pencernaan ini. Setiap habis menyantap sesuatu banyak ataupun sedikit perutnya membengkak dan sakit luar biasa. Dia didiagnosis mengidap adhesi perut yakni ada pengikat kuat antar organ dalam tubuhnya menyebabkan makanan tidak tercerna dengan baik.

Dia telah berada di perawatan intensif di Kota Aberdeen sejak Oktober dan hingga kini dokter belum bisa mengobatinya. Harley mengatakan dia sangat tersiksa dengan penyakitnya itu. "Berat badan saya sudah terbuang banyak dan bisa naik lagi dalam waktu singkat. Ini sungguh sakit," ujarnya.

Harley pertama kali dilarikan ke rumah sakit pada April. Namun dokter tidak bisa menemukan apa pun penyebabnya. Lewat rangkaian tes hasilnya pun nihil. Dokter kebingungan dan takut jika dioperasi masalah akan tambah parah.

Dokter percaya meski baru sakit tahun ini namun keanehan organ dalam Harley sudah ada sejak dia lahir. Meski harus menunda kuliahnya, Harley yakin sembuh. "Saya sudah melihat-lihat Internet hanya sedikit di dunia juga pernah di kondisi sama. Tapi sekitar 93 persen dari mereka bisa pulih," ujarnya.

Harley kini tengah giat mencari uang agar bisa membiayai operasi perutnya di Ibu Kota London tahun depan.


5. Sindrom Alice in Wonderland.

Sejak usia lima tahun Abigail Moss merasakan benda-benda di sekeliling dia bisa mengecil dan membesar. Apa yang dia lihat dan rasakan itu merupakan sejenis penyakit aneh bernama sindrom Alice in Wonderland, seperti kisah terkenal dalam buku yang sudah diangkat ke layar lebar.

Perempuan 24 tahun yang tinggal di Kota Bath, Inggris itu kini sudah menyadari kondisi yang dia alami setelah membaca koran dan menonton sebuah serial televisi berjudul "House", seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (4/11). Setelah menemui enam psikolog akhirnya tahun lalu dokter menyatakan dia mengidap sindrom langka itu.

Dia bisa merasakan ruangan tempat dia berada seolah-olah menyusut dan badannya bertambah besar.

Sewaktu masih kecil dia hampir bisa merasakan sensasi itu setiap hari. Kini setelah dewasa dia hanya merasakan itu sekitar lima kali setahun.

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Lima penyakit paling aneh sejagat | berita aneh terlengkap terupdate tiap hari.. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Lima penyakit paling aneh sejagat | berita aneh terlengkap terupdate tiap hari.", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.