Jaringan Mati, Indosat Sebut Ada Anomali Trafik

Ditulis oleh: -

Jaringan Mati, Indosat Sebut Ada Anomali Trafik
Jaringan Mati, Indosat Sebut Ada Anomali Trafik

Operator seluler Indosat mengakui jaringannya sedang mengalami gangguan sejak Rabu malam dan masih terjadi hingga Kamis siang (3/4/2014). Perusahaan menemukan adanya ketidaknormalan dalam jaringan.

"Indikasi secara teknis telah ditemukan adanya anomali trafik berupa flooding traffic di sisi IP MPLS yang menyebabkan kelebihan beban (overload) di perangkat Indosat," kata Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Project Indosat.

Multiprotocol label switching atau MPLS merupakan cara penyampaian paket pada jaringan backbone berkecepatan tinggi. Seperti dikutip dari Wikipedia, prinsip kerja MPLS adalah "menggabungkan beberapa kelebihan dari sistem komunikasi circuit-switched dan packet-switched yang melahirkan teknologi yang lebih baik dari keduanya".

Tim teknis Indosat saat ini sedang melakukan perbaikan, tetapi belum bisa memprediksi kapan jaringannya bakal pulih sepenuhnya. Perusahaan mengklaim saat ini jaringannya berangsur membaik.

"Atas nama manajemen Indosat, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini yang mungkin masih dirasakan hingga pagi ini oleh sebagian pelanggan Indosat," ujar Mirza.

Sebelumnya diberitakan, pada saat layanan Indosat tumbang, firma internet BGPMon melaporkan Indosat telah "membajak" alamat IP prefix perusahaan-perusahaan di AS, salah satunya Apple. "Pembajakan" prefix internet ini diduga akibat kesalahan konfigurasi BGP di router Indosat.

SUMBER DARI : KOMPAS.COM

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang : Jaringan Mati, Indosat Sebut Ada Anomali Trafik. Jangan lupa yah kritik saran nya karna itu sangat berguna. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya karena blog ini di lindungi OLEH : DCMA kita sesama blogger harus saling mendukung bukan saling menyingkirkan salam blogger.

:: Get this widget::

0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar "Jaringan Mati, Indosat Sebut Ada Anomali Trafik", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.