20.45

Apa Penyebab Blog Susah Terindex Oleh Google | Rahasia lengkap menjadi master seo.


Mengapa blog kita susah untuk terindex di mesin pencari
Mengapa blog kita susah untuk terindex di mesin pencari

Rahasia lengkap menjadi master seo - Banyak yang mengajukan pertanyaan ini "Apa yang menjadi penyebab blog susah terindex oleh Google, PENYEBAB BLOG TIDAK DIDETEKSI SEARCH ENGINE, Mengapa Postingan Hilang Dari Search Engine, bagai mana Agar Blog Cepat Terdeteksi Mesin Pencari, kenapa blog tidak terbaca di google, Cara Agar Blog Cepat Terindex Google, Yahoo, Bing, Cara Cepat Terindex Google, Padahal saya sudah mati-matian mencari backlink tetap saja saya tidak bisa menemukan blog saya di SERP. Kalaupun masuk hanya di halaman-halaman belakang.

Ya saya banyak menemukan masalah seperti ini di antara teman-teman, jadi saya akan mencoba sebisa mungkin memberikan penjelasan sederhana tentang hal ini.

Mungkin hal semacam ini tidak menjadi halangan jika kita memakai langsung fasilitas blog gratis tanpa costum domain. Dan sepertinya harus banyak yang dibenahi lagi supaya blog ini bisa lebih cepat terindex dengan salah satu cara yaitu terus menambahkan informasi yang unik.

Selain tulisan unik blog yang ingin cepat terindex harus sering melakukan jalan-jalan atau bersilaturahmi ke blog lain atau istilahnya ialah blogwalking, semakin banyak semakin bagus namun jangan sekedar menitip link blog kita, namun cobalah untuk memberikan penilaian atau komentar di blog yang kita kunjungi.

Saran lain yang pernah dicoba ialah dengan menggunakan fasilitas situs social media dan social bookmark dimana kita tautkan link artikel situs tersebut, namun jika belum terindex secara natural malah akan mempersulit blog itu sendiri. Masa iya ? buktinya artikel yang sebelum ini dicoba submit ke salah satu situs social bookmark Indonesia yang terkenal hasilnya url coba ini malah tertimpa posisinya oleh link dari situs tersebut dan hingga tulisan ini dibuat pun masih belum terindex dengan baik.

Mungkin dulu pernah ada yang menyarankan dengan cara menggunakan fasilitas situs ping, yang bertujuan untuk memberitahukan kepada mesin pencari mengenai blog yang dimiliki telah melakukan perubahan atau penambahan konten, namun sepertinya tidak ada banyak pengaruhnya setelah blog ini di ping.


PENYEBAB BLOG TIDAK TERINDEX  YANG SERING TERJADI...!!!

A. BLOG ANDA MASIH BARU.

Jadi apabila blog anda masih baru itu sudah pasti sulit sekali terindex oleh google dan perlu banyak sekali yang anda lakukan untuk melakukan optimasi agar blog cepat terindek google disni anda di tuntut berkerja keras sebagai mana langkah awal anda harus benar dalam menjalankan blogger. Untuk lebih jelas nya baca saja : CARA AGAR BLOG KITA CEPAT TERDETEKSI DI MESIN PENCARI

B. UPDATE KONTEN / ARTIKEL BLOG.

Hal ini seringkali di anggap remeh pada sebagian blogger kenapa begitu..? dalam menulis konten atau artikel tidak boleh se eanaknya saja COPAS sana sini untuk posting di blognya makanya BLOG SULIT TERINDEX GOOGLE selain itu COPAS ARTIKEL ITU MELANGGAR kode etik seorang blogger, sebagai blogger sejati anda harus berusaha membuat artikel atau konten sendiri, tentu dengan isi artikel yang menarik dan membawa manfa'at. karena arti dari blooger itu MENULIS. bagi pengunjung agar blog anda mendapat visitor dan cepat ter indek oleh google, selain itu anda minimal 2 hari sekali UPDATE KONTEN / ARTIKEL.

C. MASALAH SEO ( Search engine optimization ).

SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Pelajari lebih dalam MENGENAI SEO klik di sini : CARA SEO BEKERJA UNTUK ANDA.


PERANAN PENTING GOOGLE...!!!

Google seolah sudah menjadi patokan kesuksesan dalam SEO walau sebetulnya masih ada lagi beberapa search engine yang harus diperhatikan seperti Bing misalnya, tapi entah kenapa hanya google yang sering dibahas, setiap membaca artikel tentang SEO atau Backlink ujung-ujungnya yang menjadi target adalah google.

Bahkan google seolah sudah menjadi perimadona, ini terbukti dengan banyaknya orang yang membuka jasa SEO, yang menjanjikan “Keyword” atau “Blog kita bisa menempati posisi no 1 di google atau setidaknya bisa masuk 10 besar google, kadang saya bingung dengan jasa seperti ini, coba bayangkan berapa banyak orang yang bersaing dengan keyword sama misalnya “Make Money Online”. Kemudian mereka membeli produk baik ebook atau software SEO atau menggunakan jasa SEO yang sama, lalu siapa yang akan menang dan muncul di posisi teratas google.

Seperti itulah kenyataannya, google seperti menjelma menjadi penguasa internet, walau sebetulnya masih banyak sumber traffic selain google, seperti Twitter, Facebook, Stumble Upon dll. Saya pernah membaca beberapa blogger profesional yang lebih mengandalkan situs pertemanan dan social bookmarking sebagai sumber traffic, dan hasilnya ribuan pengunjung perhari bisa mereka dapatkan, jadi memang bukan cuma google satu-satunya sumber traffic.

Walau begitu, terindex google biasanya menjadi tolok ukur pertama terhadap search engine, biasanya ketika blog mulai terindex google, perlahan tapi pasti search engine lain akan mengikuti, dengan kata lain jika blog sudah banyak terindex google dan menempati posisi bagus, maka blog kita akan muncul juga di beberapa search engine lain, walau kenyataannya lebih sulit.

Bagaimana Cara Mengecek Blog / Artikel Anda Sudah Terindex Di mesin pencari...!!!

Buka salah satu mesin pencari yang terkenal tapi yang utama sih biasa nya google.com lalu anda ketikan : site:url blog anda, atau site:url artikel anda, untuk cek artikel sudah terindex atau belum. contohnya :

site:http://berbagi-ilmu-terlengkap.blogspot.com

Setelah itu lihat apakah ada hasil yang cukup signifikan dengan jumlah halaman anda. Normalnya jumlah yang terindex selalu lebih banyak dari jumlah artikel, karena selalu saja ada halaman-halaman lain selain halaman artikel. Jadi misalnya artikel anda ada 100, maka bisa saja yang ada di index lebih dari itu.

Jika benar seperti itu, maka blog saudara sebenarnya tidak bermasalah dalam pengindexan, hanya saja masih terlalu lemah untuk bersaing dengan blog lain.


Blog Terindex Tapi Susah Sekali Masuk Halaman Pertama Google...!!!

Terkadang kesalahannya justru cukup mendasar, yaitu Google tidak bisa membaca halaman anda karena ada elemen-elemen yang "menghalangi" atau tidak terbaca oleh robot mesin pencari. Kalau seperti ini, maka teman-teman harus memastikan bahwa halaman web tersebut mempunyai teks yang cukup baik untuk dibaca oleh Google.

Kalau teman-teman memakai terlalu banyak elemen supaya terlihat keren, tapi tidak bisa dilihat oleh mesin pencari, maka itu sama saja merusak posisi blog anda di hasil pencarian.

Untuk mengetahui apakah blog anda bisa dibaca dengan baik oleh Google maka silahkan lihat cache dari blog anda. Ketik cache:url pada kotak pencarian Google.
Contohnya: cache:http://berbagi-ilmu-terlengkap.blogspot.com

Nanti akan terbuka halaman blog saudara, tapi yang berasal dari database Google. Silahkan klik TEXT-ONLY VERSION. dan perhatikan apakah semua teks yang saudara baca di blog juga ada di versi teks Google ini. Kalau semua teks utama ada, maka seharusnya blog saudara terindex dengan cukup baik oleh Google.

Oke, sekian saja dulu Mudah-mudahan artikel ini bisa sedikit membantu teman-teman dalam mengatasi blog yang susah terindex. Tapi tentu saja solusinya tidak selalu mudah apalagi buat blog yang sedang terkena sanksi.

1 komentar:

  1. makasih infonya, sebenarnya banyak yang sudah saya kunjungi yang berkaitan dengan artikel ini, tapi entah kenapa saya sudah melakukan yang dipost mereka2 tapi setiap sehari saya tidak buka blog, blog saya sama sekali tidak ada pengunjungnya... mungkin karena blog baru dan cuma belasan artikel aja ya ???

    BalasHapus

BACA SEBELUM KOMENTAR

Komentar diblog saya ini dimoderasi, silahkan berkomentar sesuai dengan materi dari artikel yang anda baca, jika ada pertanyaan atau sekedar mau menanggapi pembahasan tidak usah mencantumkan alamat blog saudara karena blog ini sudah dofollow. jika komen anda tidak muncul berarti saya anggap spam.